Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat | Menggunakan keramik untuk lantai kamar mandi memiliki beberapa keuntungan seperti daya tahan ruangan menjadi lebih kuat, anti lembab dan mudah untuk dibersihkan. Memang gampang-gampang sulit dalam memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi. Keramik yang Anda pilih harus sesuai dengan tema dan motif desain kamar mandi agar bisa menciptakan interior yang enak dan nyaman ketika dipandang.
Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat
Pemilihan corak keramik pastinya akan menentukan visual dari interior kamar mandi yang berpengaruh pada estetika dan keindahan ruangan kamar mandi Anda. Jika salah memilih motif tentu Anda akan mengeluarkan biaya lebih untuk menggantinya, jangan sampai hal tersebut terjadi pada kamar mandi Anda.

Saat Anda memilih keramik kamar mandi, pertimbangkan untuk memilih keramik dengan tekstur anti licin. Hal ini untuk menjaga kenyamanan dan keamanan Anda ketika berada di kamar mandi. Jika Anda ingin membeli dan memasang keramik tanpa glasir, maka Anda harus rajin untuk membersihkannya karena keramik jenis ini sangat mudah menyerap noda.

Untuk mempermudah Anda mengetahui bagaimana cara memilih keramik kamar mandi yang tepat. Berikut adalah tips yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih keramik untuk kamar mandi.
  • Tentukan terlebih dahulu desain atau motif keramik yang akan diterapkan pada kamar mandi Anda. Disarankan, pilihlah keramik yang dapat menciptakan harmonisasi dengan ruangan lainnya.
  • Gunakanlah warna keramik yang sama pada lantai dan dinding kamar mandi. Alangkah baiknya pilih ukuran yang berbeda untuk keramik dinding dan lantai. Agar tercipta efek visual yang menarik, Anda juga dapat memasang keramik secara diagonal.
  • Untuk pemilihan warna, Anda bisa memilih warna cat yang kontras dengan keramik kamar mandi. Contohnya, jika Anda menggunakan keramik berwarna biru, Anda dapat menggunakan nat dengan warna biru, kuning atau merah agar terlihat kontras. Pastikan juga Anda menerapkan perekat untuk garis nat yang lebih besar. Hal ini untuk melindungi dan melestarikan warna nat itu sendiri.
  • Untuk menciptakan kamar mandi dengan tampilan gaya yang modern, gunakan warna-warna yang cerah dan berani dengan bentuk dan grafik latar belakang polos. Jangan lupa menambahkan aksesoris dan perlengkapan.
  • Jika Anda berkeinginan untuk menciptakan suasana yang romantis. Gunakan keramik yang bermotif bunga dengan warna-warna lembut seperti, pink, biru muda atau hijau muda.
Demikian beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih keramik kamar mandi yang baik dan tepat. Semoga tips ini bisa bermanfaat.

Posted by Doni Rochmat, Published at 10:15 AM and have
Comments
0 Comments